Mulai Dari Awal



Percaya tidak percaya, blog pribadi ini sudah berusia lima tahun.
Kali pertama saya membuat blog ini pada tahun 2013.  Waktu benar-benar cepat berlalu, kan?


Dan di sinilah saya, seorang perempuan dalam semester keduanya di bangku kuliah, melihat kembali tulisan-tulisan saya versi SMP-SMA yang dimuat dalam blog ini.
Menggelikan.
Rasanya begini ya?  Seperti masuk ke dalam sebuah mesin waktu dan teringat lagi semua detail kenangan dari postingan blog saya.

Seperti contohnya, di mana saya ketika tengah menulis postingan itu; menggunakan perangkat apa; waktu dan emosi apa yang menemani saya kala itu….
Saya bangga, tetapi juga geli.
Saya bangga karena sejak dulu, saya sudah menyukai menulis (mengetik, lebih tepatnya).  Saya bangga karena apa yang saya alami tidak hanya terpendam dalam memori otak dan tenggelam selamanya dala stok memori.  Saya bangga karena saya yang dulu berhasil menyimpan semua hal tersebut dalam bentuk tulisan.
Saya geli karena ternyata saya dulu memiliki pemikiran yang masih kekanakan serta gaya tulis yang berantakan.
Tapi nggak apa-apa, pikir saya.  Itu artinya saya ada perkembangan, ada pertumbuhan.
Sekarang, saya bingung….
Sebetulnya ingin merombak postingan yang dulu-dulu.  Jadi maksudnya, postingan yang sudah lama saya ketik ulang dengan gaya penulisan saya yang sekarang.  Saya juga ingin membuang detail-detail tidak penting seperti curhatan receh saya yang banyak nyelip….
Enaknya bagaimana, ya?  Merombak ulang postingan lampau atau tetap membiarkan postingan itu dan move on?

Komentar

Popular Posts