[LATE POST] Mengharukan atau Membosankan?

Haloooooooooo.
Aku lagi risau, nih.
Kenapa?



Bingung.
Mau nulis postingan kali ini in English atau Bahasa.
Atau dua-duanya aja, ya?
Oke deh.  My precious mother tongue, Indonesia.




Graduation Day.  Hari Wisuda.

Pertama kali denger kalimat ini........... yang ada di otakku adalah acara yang menyatakan bahwa kita lulus, acara perpisahan yang mengharu-biru.  Acara yang seharusnya bikin para wisudawan nangis bombay saking bahagianya.

Tapi ternyata, nggak juga tuh.

Aku justru; undoubtedly; BADMOOD.

Di hari Wisuda yang seharusnya aku jalani dengan penuh rasa bangga dan haru biru..... justru aku kesusahan senyum hari itu.  Kenapa?

1)  Eyeliner tergores dengan tidak sempurna.
2)  Make-up gak tahan lama
3)  Kulit kepala gatel bangettttt pengen nggaruk gitu, tapi gabisa.  Rambut udah di kasih hair spray.  Kalo digaruk ntar rambut berantakan.  Jadi seharian itu mati-matian nahan rasa gatel di kepala gara-gara keringetan.
4)  Aulanya ngeselin.  Remang-remang, sumuk, panas, acaranya lama.

dan yang paling ngeselin ;

GAK ADA ORKESTRA EROPA KLASIK YANG BIASANYA MEJENG DI POJOK AULA.  YANG ADA MALAH ACARA KERONCONG JAWA NON-STOP.

Bukannya nggak suka sama keroncong.  Tapi rasanya ada yang kurang.

Harusnya ada sentuhan klasik gitu.  Nah ini gak ada.  Gimana gak hampa hati ini.

I've been serving my 2 years full in this school, playing guitar and flute, as the member of school's classical orchestra group to serve the seniors graduating but when it's my turn to graduate, there's not even a single sound of a violin.

Miris.




Aku dateng kepagian hari itu.  Efek terlalu excited kali ya gegara bisa bebas dari sekolah ini.  Dan seperti biasa, para cewek-cewek langsung ngacir ke kamar mandi buat ngebenerin make-up.

Intinya, semua lancar lah.  OH, nggak terlalu.  We're trapped inside the hall for approximately 5 jam'an lah.  Sebel juga.







Hal lucu yang paling aku inget itu, pas namaku  dipanggil buat nerima ijazah.  Okay, untunglah nama disebutkan dengan sangat jelas dan betul.  Akhirnya, dengan percaya diri akuberjalan (sambil berusaha njaga tempo langkah kaki + harus anggun) ke depan meja Pak Uni.  And then he gave me the black map.  Trus salaman. 

Dan pas salaman, Pak Uni bilang gini;

Selamat ya nak.  Jangan sering mimisan lagi.

#JUNGKIRBALIK

Kaget banget .  Sambil nyengir, balik menjabat tangan beliau sembari berkata ; "Thanks, Pak.  Thanks."

Padahal dalam hati gua menjerit "YAAA PAAK GIMANA CARANYA BIAR GAK MIMISAN WONG DARAHNYA SUKA KELUAR SENDIRI GAK PAKE BILANG-BILANG DULU KE SAYA"



Dan untungnya di layar aula pas video kelas dimainin, wajahku gak sempet nongol.  SYUKURLAH.

Dan acarapun berlanjut.  Bener-bener gak nyangka, pas di rumah  excited banget, dan pas nyampe di sekolah, bawaanya;

 "AH INI ACARA LAMA BANGET GERAH NIH KAPAN SELESAI SIH "

Dan waktu pidato dari salah satu guru, aku sempet ketiduran di pundaknya Eka.  Cuma beberapa menit, sih.  At least, daripada  harus berkali-kali *yawn* *shrugs my eye* *eh gajadi takut eyeliner berantakan* *tampar pipi sendiri* *ngedengerin ceramah yang ngebosenin* *lalu kembali lagi ke langkah pertama*

Hiburan di dalam Aula yang pengap, bau keringat, dan panas itu adalah ; handphone Rani dan Vocal Group SMP.

Karena saking bosennya, pinjem Hape Rani buat selca.  Janjinya mau minta pas pulang wisuda tapi sampe sekarang belum kesampaian HAHAHA.
Vocal Groupnya menghibur seperti tahun-tahun lalu.  Gak pernah bosen ah.  Tapi pas ditengah-tengah nyanyi, salah satu mic-nya ada yang mati.  Untung gak lama, mic-nya bisa nyala lagi.

Oh ya.  Pas selesai nerima wisuda, kita kembali ke tempat masing-masing.  Anak-anak udah pada excited liat buku kenang-kenangannya, mau lihat hasil editan bapak yang kita sewa buat photoshoot.
eh.

Trus akhirnya kita bareng-bareng buka gitu.  Sempet terpana juga liat konsep fotonya anak-anak 9-1 yang gayanya kaya detective CIA/FBI gitu.
Lalu, sampailah kita di pagenya 9-2.

Pas di lihat......
.
.
.
.
.
.
.
.
.

kampret.

Aku lihat foto punyaku sama tulisan keterangan di bawahnya.

DUH ADA TYPO.

Mana desainnya macam anak kecil pula.

BRAK!  Langsung aku tutup bukunya.  Gak mood.

Dan warga NETWORK lainnya sepertinya juga sama-sama tidak puas, kok.
AYO KALO ADA ANAK NETWORK YANG SUKA SAMA DESAIN HALAMAN BUKU KENANGAN KITA NGAKU.  KAGAK ADA KAN? HAHAHAAHHA.

Dan untungnya rasa bad moodkugak bertahan lama.  Apalagi pas udah mulai di edarin kardus cemilan.  Pengen  makan sebetulnya.  Tapi buat menjaga sopan santun,  nunggu sampe acara selesai, baru makan.

Akhirnya, tiba di saat acara selesai.
#SENENGMINTAAMPUN

akhirnya selesaaaaaaaaaaaaiiiiiiiiiii huhuhuhuhu.


Lalu kita berfoto bersama.
Jangan lupakan orangtua kita.  Gak mau kalah narsis.



Selesai turun dari panggung buat foto sekelas, Vina cepet-cepet ngeluarin handphonenya buat selca bareng.  And she handed her phone to me hahahaha.  Aku keseringan pegang kameranya kalo lagi selca.







Dan Mami sempet nge-foto kita dari jauh juga.  Trus, Mami dateng, kirain mau nge fotoin, gak taunya mau ikut selca juga -__- Mum loves selfies more than I do. LOL.









I thought to myself, apa ini bener-bener hari terakhir network bisa ngumpul lengkap kaya gini?  Nyampe rumah, baru nyadar kalo jawabannya : IYA.
Selesai wisuda, emang masih sering kok ke sekolah, ngurus raport dll.  Ketemu sama fellow classmates sih iya, tapi ya gitu, gak lengkap.  Aku gak pernah liat anak-anak cowok lagi.
Aku terakhir liat Jungiyah, ya pas wisuda itu........................

(´;ω;`)
#cryingriversofblood

Yang mau aku sampaikan adalah ; I MISS YOU GUYS SO FREAKING MUCH.

Kangen anak-anak cowok manggil aku 'om'.  Kangen anak-anak cewek yang sering ngadu ke aku kalo ada masalah.  Kangen ke UKS SMP buat teh manis gratis, AC gratis, cek tensi gratis, cek berat gratis, cek tinggi gratis, sekalian curhat sama Bu Nani.

Kangen denger anak-anak cowok meso-meso pas lagi main DotA. 
Kangen sama kantin kita.  Dan semenjak kursinya diganti, aku belom pernah sekalipun mendaratkan bokong  di salah satu kursi warna-warni tersebut. #yang ini  serius

Kangen duduk di depan kelas pas jam kosong, ditemenin pohon gede di depan kelas yang bikin  terlindung dari mataharinya Sidoarjo.

JADI GIMANA NIH BUKBERNYA??? JADI KAN YAA??

oh iya Warung Apung Rahmawati itu dimana sih.

Intinya, selamat menempuh hidup baru di SMA gais!  Kalo punya temen yang tinggi, ganteng, wajah njowoni, pinter, dan suka KPop, tolong beritahu saya.

Adios!

Komentar

Popular Posts